[email protected]
+62-821-1337-8540
GRATIS Iklan Google
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
Blog
Home Digital Advertising Perbedaan Beriklan di Ads Manger dan Boost Post (Promote)
Digital Advertising

Perbedaan Beriklan di Ads Manger dan Boost Post (Promote)

May 23, 2023 0 Comments

Beriklan di media sosial merujuk pada strategi pemasaran yang melibatkan penempatan iklan berbayar di platform media sosial. Tujuan utama dari iklan yaitu untuk mencapai audiens yang lebih luas, meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan penjualan, dan berinteraksi dengan calon pelanggan.

Beriklan di Facebook atau Instagram terdapat 2 jenis cara pengelolaannya. Ada yang menggunakan Ads Manager dan ada yang pakai fitur boost post atau promote. Perbedaan terletak pada tingkat kontrol dan fleksibilitas yang dimiliki dalam mengelola kampanye iklan. 

Berikut Perbedaan Ads Manager dan Fitur Boost Post (Promote)

1. Ads Manager:

a. Kontrol yang lebih besar

Ads Manager memberikan kontrol penuh atas strategi iklan Anda. Anda dapat membuat kampanye yang lebih kompleks dengan setiap elemen iklan yang dapat disesuaikan seperti target audiens, penempatan iklan, anggaran, jadwal, dan optimasi.

b. Lebih banyak pilihan penargetan

Anda memiliki akses lebih banyak opsi penargetan di Ads Manager. Anda dapat juga menargetkan audiens berdasarkan faktor demografis, minat, perilaku, serta menggunakan opsi penargetan kustom dan retargeting.

c. Pilihan format iklan yang lebih luas

Ads Manager memungkinkan untuk membuat iklan dengan berbagai format seperti gambar, video, carousel, iklan berbasis kanvas, dan banyak lagi.

d. Pengukuran yang lebih komprehensif

Anda memiliki akses ke metrik iklan yang lebih lengkap dan terperinci melalui Ads Manager, termasuk tingkat klik, konversi, biaya per tindakan, dan lainnya. Anda dapat mengoptimalkan kampanye Anda berdasarkan data tersebut.

2. Fitur Boost Post atau Promote

a. Kemudahan penggunaan

Fitur Boost Post atau Promote dirancang untuk pengguna yang ingin mengiklankan postingan mereka dengan mudah dan cepat. Mereka menawarkan antarmuka yang sederhana dan intuitif.

b. Pilihan penargetan yang terbatas

Anda memiliki opsi penargetan yang lebih terbatas dengan Boost Post atau Promote. Anda dapat memilih target audiens berdasarkan demografi umum seperti usia, lokasi, dan minat umum.

c. Tidak ada opsi format iklan yang beragam

Biasanya, fitur Boost Post atau Promote hanya memungkinkan Anda untuk mengiklankan postingan dengan format yang sama seperti aslinya, seperti gambar atau video.

d. Pengukuran yang terbatas

Metrik yang tersedia untuk pengukuran kinerja iklan dapat lebih terbatas dari pada Ads Manager. Anda mungkin hanya mendapatkan laporan sederhana tentang jumlah tampilan, interaksi, atau tindakan pengguna.

Dalam hal pengelolaan kampanye yang kompleks dan fleksibilitas, Ads Manager adalah pilihan yang lebih kuat. Namun, jika mencari solusi yang lebih sederhana dan cepat, Boost Post atau Promote dapat memberikan hasil yang memadai.

Baca juga : Cara meningkatkan penjualan lewat media sosial instagram

layanan-pasang-iklan-di-instagram

AboutCahyadi Ayepan Saefiilah
Saya seorang digital marketer yang bekerja di salah satu digital agensi terbaik di Jakarta, saat ini memegang posisi SEO Specialist di OPTIFY Indonesia.
In Socials:
Panduan & Manfaat A/B Testing di Meta AdsPrevPanduan & Manfaat A/B Testing di Meta AdsMay 19, 2023
Cara Meningkatkan Konversi Dengan Meta Ads RetargetingMay 26, 2023Cara Meningkatkan Konversi Dengan Meta Ads RetargetingNext
Artikel Terbaru
  • Cara Meningkatkan Konversi Dengan Meta Ads Retargeting
    Cara Meningkatkan Konversi Dengan Meta Ads Retargeting
    May 26, 2023
  • Perbedaan Beriklan di Ads Manger dan Boost Post (Promote)
    Perbedaan Beriklan di Ads Manger dan Boost Post (Promote)
    May 23, 2023
  • Panduan & Manfaat A/B Testing di Meta Ads
    Panduan & Manfaat A/B Testing di Meta Ads
    May 19, 2023
  • Panduan Cara Pasang Iklan di Facebook Untuk Pemula
    Panduan Cara Pasang Iklan di Facebook Untuk Pemula
    May 16, 2023
  • Mengenal Facebook Ads Manager Beserta Fitur Fiturnya
    Mengenal Facebook Ads Manager Beserta Fitur Fiturnya
    May 12, 2023
  • Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Pasang Iklan Instagram
    Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Pasang Iklan Instagram
    May 9, 2023
  • Keuntungan Menggunakan CPAS di Meta Ads Bagi Toko Online
    Keuntungan Menggunakan CPAS di Meta Ads Bagi Toko Online
    May 5, 2023
  • Manfaat & Strategi Pasang Meta Ads Dalam Periklanan Digital
    Manfaat & Strategi Pasang Meta Ads Dalam Periklanan Digital
    May 2, 2023
  • 7 Manfaat Website Untuk Pelaku Bisnis Yang Harus diketahui
    7 Manfaat Website Untuk Pelaku Bisnis Yang Harus diketahui
    April 27, 2023
  • Top 7 Influencer Instagram Terbaik di Indonesia 2023
    Top 7 Influencer Instagram Terbaik di Indonesia 2023
    April 25, 2023
Kategori
  • Digital Advertising
  • Digital Marketing
  • Influencer Marketing
  • Search Engine Optimization
  • Website Analytics
  • Website Development