[email protected]
+62-821-1337-8540
GRATIS Iklan Google
optify intermedia pratama logo
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
optify intermedia pratama logo
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
optify intermedia pratama logo
  • Home
  • Layanan
    • Search Engine Optimization
    • Digital Advertising
    • Influencer Marketing
    • Website & Mobile Apps Development
    • Website Analytics
    • Social Media Marketing
  • Case Study
  • Artikel
  • Tentang
  • Kontak
Blog
Home Website Analytics Pentingnya Analisa Performa Website Dalam Meningkatkan Penjualan Produk
Website Analytics

Pentingnya Analisa Performa Website Dalam Meningkatkan Penjualan Produk

April 10, 2023 0 Comments

Dalam dunia bisnis analisa performa website atau mengetahui kecepatan akses loading suatu website sangat penting dan ini harus diperhatikan, sebagai seorang web developer yang sepenuhnya memegang website harus berupaya bagaimana caranya supaya kecepatan suatu website terjaga, jangan sampai membuat website loading terlalu lama, apalagi sampai terjadi error. 

7 Analisa performa website yang perlu diperhatikan untuk dapat meningkatkan penjualan

1. Kecepatan loading 

Kecepatan loading suatu halaman website sangat mempengaruhi terhadap bisnis terlebih bagi website yang melakukan transaksi penjualan, semakin cepat suatu website maka akan memudahkan para pembeli melakukan transaksi, sebaliknya kalau website nya loading lama bahkan eror akan membuat calon pembeli membatalkan pembeliannya.

2. Optimisasi gambar

Sebelum mengupload suatu gambar untuk website kamu bisa mengkompres gambar agar ukurannya lebih kecil tanpa mengurangi kualitas gambar, hal tersebut bertujuan untuk membuat suatu website ringan atau cepat saat diakses.

3. Responsivitas

Responsivitas website, yaitu sejauh mana website dapat menyesuaikan diri dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung, seperti smartphone atau tablet. 

4. SEO

Salah satu yang membuat performa website meningkat yaitu dengan penerapan SEO (Search Engine Optimization) website, seperti penggunaan kata kunci, struktur URL yang mudah dibaca, dan backlink. 

5. Analisa traffic

Selalu menganalisa traffic website, seperti jumlah pengunjung dan halaman yang paling sering dikunjungi, hal tersebut sangat bermanfaat untuk strategi penjualan kedepannya

6. Kinerja server

Mengukur kinerja server yang digunakan untuk website, seperti waktu yang dibutuhkan untuk merespons permintaan dan kecepatan transfer data 

7. Keamanan website

Menjaga keamanan website, seperti menggunakan SSL (Secure Socket Layer) dan melakukan backup data secara teratur perlu diperhatikan secara berkala demi keamanan data data website dan data data pengunjung website tersebut 

Mengetahui web analytics memberikan beberapa keuntungan, di antaranya

1. Meningkatkan performa website

Mengetahui tentang audience yang berkunjung pada website, pemilik website dapat menganalisa performa website serta mengoptimalkan website agar lebih efisien dan menarik bagi pengunjung. 

2. Memahami perilaku pengunjung

Dengan mengetahui perilaku pengunjung, seperti lokasi geografis dan sumber lalu lintas, pemilik website dapat mengoptimalkan strategi pemasaran agar lebih relevan dan menarik 

3. Meningkatkan konversi

Dengan menganalisis data konversi, seperti jumlah pengunjung yang melakukan pembelian atau mendaftar, pemilik website dapat mengoptimalkan tampilan dan fungsi websitenya agar lebih efektif dalam meningkatkan konversi. 

4. Mengukur ROI

Pemilik website dapat menghitung ROI (Return on Investment) dari kampanye pemasaran dan pengembangan website. 

5. Memantau kinerja pesaing

Dengan mengumpulkan data pesaing, seperti kata kunci yang mereka gunakan dan strategi pemasaran yang mereka terapkan, pemilik website dapat mempelajari dari pesaing dan mengembangkan strategi pemasaran dan pengembangan website yang lebih baik. 

6. Mengoptimalkan SEO

Menerapkan dan mengoptimalkan SEO, seperti kata kunci yang digunakan oleh pengunjung dan backlink yang masuk ke website, pemilik website dapat mengoptimalkan SEO website agar lebih efektif dalam menarik pengunjung untuk melakukan penjualan  dan meningkatkan peringkat di mesin pencari.

Itulah beberapa penjelasan mengenai analisis performa sebuah website serta mengetahui keuntungan dari web analytic. Hal tersebut bisa kamu jadikan sebagai pedoman kedepan

Dengan melakukan perbaikan yang tepat dan perawatan secara berkala pada sebuah website dapat memiliki waktu muat yang lebih cepat 

Kamu harus selalu memperhatikan performa website karena akan mempengaruhi bagaimana pengunjung melihat dan merespon website kita. 

Baca juga : 

Konsultasi gratis tentang digital marketing bagi pemula 

Jasa Website Analytics Terbaik dan Profesional di Indonesia 

Jasa Pembuatan Website & Mobile Apps (untuk ios android) Terbaik Indonesia

layanan jasa SEO dan SEM di jakarta
AboutCahyadi Ayepan Saefiilah
Saya seorang digital marketer yang bekerja di salah satu digital agensi terbaik di Jakarta. Saat ini saya menjabat sebagai Digital Marketing Executive di OPTIFY Indonesia.
In Socials:
Fungsi & Tujuan Mobile Application Development Pada BisnisPrevFungsi & Tujuan Mobile Application Development Pada BisnisApril 6, 2023
Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Digital MarketingApril 15, 2023Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Digital MarketingNext
Artikel Terbaru
  • Perbedaan Ads Manager dan Business Manager | Simak dulu Sebelum Beriklan
    Perbedaan Ads Manager dan Business Manager | Simak dulu Sebelum Beriklan
    September 25, 2023
  • Cara Membuat Laporan SEO Website yang Benar Untuk Klien
    Cara Membuat Laporan SEO Website yang Benar Untuk Klien
    September 22, 2023
  • Cara Mengetahui Kompetitor Website dengan SEMrush
    Cara Mengetahui Kompetitor Website dengan SEMrush
    September 18, 2023
  • Perbedaan Antara Session dan Engaged Session di Google Analytics 4
    Perbedaan Antara Session dan Engaged Session di Google Analytics 4
    September 15, 2023
  • Cara Mengatasi Discovered – Currently Not Indexed (Ditemukan – Saat Ini Tidak Terindeks)
    Cara Mengatasi Discovered – Currently Not Indexed (Ditemukan – Saat Ini Tidak Terindeks)
    September 11, 2023
  • Cara Memaksimalkan Penjualan Melalui Iklan di YouTube
    Cara Memaksimalkan Penjualan Melalui Iklan di YouTube
    September 8, 2023
  • Cara Memaksimalkan Penjualan di Google My Business (Google Maps)
    Cara Memaksimalkan Penjualan di Google My Business (Google Maps)
    September 4, 2023
  • Mendapatkan Pelanggan dengan Iklan Online di Google Ads
    Mendapatkan Pelanggan dengan Iklan Online di Google Ads
    September 1, 2023
  • Mengenal Apa itu Laravel? Fitur dan Kelebihannya
    Mengenal Apa itu Laravel? Fitur dan Kelebihannya
    August 28, 2023
  • Mengenal CC dan BCC dalam Email, Perbedaan & Penggunaanya
    Mengenal CC dan BCC dalam Email, Perbedaan & Penggunaanya
    August 22, 2023
Kategori
  • Digital Advertising
  • Digital Marketing
  • Influencer Marketing
  • Search Engine Optimization
  • Website Analytics
  • Website Development