10 Contoh Digital Advertising Untuk Meningkatkan Penjualan

10 Contoh Digital Advertising Untuk Meningkatkan Penjualan

10 Contoh Digital Advertising Untuk Meningkatkan Penjualan

Di era digital ini, kegiatan pemasaran sebuah bisnis sangat diperlukan untuk dapat bersaing dengan kompetitor yang lainnya, salah satu cara yang paling efektif dengan melakukan sebuah media promosi dengan menggunakan digital advertising

Sebelum ke contoh digital advertising, kita bahas terlebih dahulu apa itu digital advertising? Simak penjelasanya berikut ini.

Apa itu digital advertising?

Digital advertising adalah sebuat cara mempromosikan produk atau layanan menggunakan media digital, seperti situs web, mesin pencari, media sosial, aplikasi mobile, email, dan platform digital lainnya.

Baca juga : Layanan Digital Advertising Terbaik di Indonesia

Tujuan utama dari digital advertising adalah untuk mencapai target market yang lebih luas dan mencapai tujuan pemasaran yang ditetapkan, seperti meningkatkan kesadaran merek, mengarahkan lalu lintas ke situs web, menghasilkan lead atau penjualan.

Digital advertising dapat berbentuk iklan display, iklan pencarian, iklan sosial media, iklan video, iklan programmatic, dan jenis iklan digital lainnya.

Berikut 10 Contoh Digital Advertising Untuk Meningkatkan Penjualan 

1. Iklan banner di situs web 

Sebuah perusahaan makanan membuat iklan banner yang muncul di situs web yang banyak dikunjungi oleh target market mereka, seperti situs web destinasi pariwisata

2. Iklan Google Ads 

Ketika seseorang mencari “Kuliner Terenak di Yogyakarta” di Google, maka akan muncul iklan kuliner yang sesuai dengan pencarian tersebut. Iklan-iklan ini disebut Google Ads atau Google AdWords. 

3. Iklan Facebook 

Sebuah perusahaan produk kecantikan membuat iklan di Facebook yang ditargetkan pada wanita usia 15-30 tahun yang memiliki minat pada kecantikan dan perawatan kulit.

4. Iklan YouTube 

Sebuah perusahaan game membuat iklan video di YouTube yang menampilkan gameplay dari game terbaru mereka untuk menarik minat para gamer.

5. Iklan Instagram 

Sebuah toko online pakaian membuat iklan gambar di Instagram untuk menampilkan produk terbaru mereka pada target market yang tertarik dengan fashion.

6. Iklan email 

Sebuah perusahaan travel mengirimkan email newsletter yang berisi penawaran spesial pada penerbangan atau akomodasi kepada pelanggan mereka.

7. Affiliate Marketing 

Cara untuk mendapatkan uang dari pemasaran dengan menjalin hubungan bisnis dengan para pelaku bisnis atau perusahaan untuk mendapatkan komisi.

8. Television Advertising 

Sebuah promosi yang ditayangkan pada televisi, baik dalam bagian iklan atau cuplikan dalam sebuah acara yang sedang berlangsung.

9. LinkedIn Marketing 

Sebuah promosi yang ditayangkan di linkedin, biasanya biaya iklan disini harganya lumayan mahal dibanding dengan platform lainnya 

10. Influencer Marketing  

Sebuah promosi yang dilakukan pada artis, selebgram, atau orang yang berpengaruh dalam sebuah komunitas, karena orang-orang akan lebih percaya dan tertarik terhadap produk yang ditawarkan oleh influencer tersebut

Berikut beberapa manfaat dari iklan digital advertising:

1. Lebih luas jangkauannya 

Dengan internet, iklan digital advertising dapat mencapai target market yang lebih luas

2. Lebih efisien 

Iklan digital advertising lebih efisien dibandingkan iklan konvensional karena dapat menargetkan audiens yang spesifik, sehingga dapat meminimalkan biaya dan waktu yang diperlukan untuk mempromosikan produk atau layanan.

3. Lebih terukur 

Iklan digital advertising dapat diukur secara akurat, mulai dari jumlah klik hingga konversi, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengukur keberhasilan kampanye iklan mereka dan melakukan perubahan jika diperlukan.

4. Dapat disesuaikan dengan anggaran 

Iklan digital advertising dapat disesuaikan dengan anggaran perusahaan karena perusahaan dapat memilih opsi periklanan yang paling sesuai dengan anggaran mereka.

5. Dapat lebih cepat terlihat hasilnya 

Iklan digital advertising dapat memberikan hasil yang lebih cepat dibandingkan dengan iklan konvensional, karena iklan tersebut dapat segera tampil dan diakses oleh target market.

6. Dapat meningkatkan interaksi

Iklan digital advertising dapat meningkatkan interaksi antara perusahaan dan target market melalui sosial media, email, dan fitur-fitur lainnya yang memungkinkan audiens untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pengertian digital advertising, contoh, dan manfaatnya

Baca juga : Cara Simple Pasang Iklan di Google untuk Pebisnis Pemula

Sudah saatnya Anda mempromosikan bisnis dengan strategi yang lebih modern, dan tingkatkan performa bisnis Anda dengan bantuan Facebook Ads, Instagram Ads, Tiktok Ads, Twitter Ads, Youtube Ads, dan yang lainnya.

Optify sebagai penyedia jasa digital advertising terbaik di Indonesia mampu memasarkan bisnis anda secara sangat efektif hingga mendapatkan hasilnya dalam waktu yang cepat.

jasa pasang iklan digital
Posted in Digital Advertising
Previous
All posts
Next