Content Strategy

APA YANG DIMAKSUD CONTENT STRATEGY?

Website Anda akan dikunjungi jika mampu menghadirkan informasi yang dianggap oleh pengguna berguna dan sesuai dengan kebutuhan yang dicari oleh pengguna. Jika website Anda tekah berhasil menarik pengguna untuk berkunjung, maka selanjutnya adalah bagaimana membuat pengunjung tersebut kembali lagi mengunjungi website Anda.

Diperlukan suatu strategi yang dapat memberikan arahan content atau artikel yang sebaiknya dan seharusnya ada di website Anda. Kami akan memberikan solusi content strategy sebagai bagian dari aktivitas digital marketing website Anda.

User Engagement

Keterikatan pengunjung website adalah jika website mampu menarik kembali pengguna ke website. Salah satu caranya dengan menawarkan content yang sesuai dengan kebutuhan. Jika website Anda selalu memberikan informasi terbaru maka pengguna akan terikat dan akan senang hati kembali mengunjungi website Anda.

SEO Friendly

Menjadi friendly terhadap search engine berarti website Anda memiliki kesempatan untuk berada dihalaman satu search engine. Dengan menerapkan content strategy dan mengimplementasikan semua rekomendasi yang dijabarkan, adalah hal suatu hal yang mungkin jika website Anda menjadi SEO friendly.

Website Performance

Keberhasilan sebuah website tidak hanya diukur oleh keterikatan pengguna namun juga pada perilaku pengguna saat berada didalam website. Dengan management content yang benar maka Anda dapat menekan bounce rate dan peningkatan page per visit yang otomatis memberikan dampak positif terhadap website performance.

RUANG LINGKUP CONTENT STRATEGY

Keyword Density

Penentuan keyword yang tepat yang harus ada dalam sebuah content adalah bagian terpenting yang harus direncanakan. Selain penentunya keyword yang sesuai dengan bisnis Anda, keyword juga harus memperhatikan besaran pengunjung yang mencari kata kunci tersebut.

Content Development

Pembuatan content yang terpenting adalah bahwa content harus di buat dengan bahasa yang mudah dimengerti karena pembaca utama dari website adalah manusia. Dan selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tidak adanya duplikasi dalam pembuatan content.

Content Distribution

Penyebaran content tidak hanya dipasang di dalam website Anda, namun juga di dunia maya sebagai sarana content amplifikasi sehingga website Anda menjadi acuan referensi bagi pengguna yang ingin mendapatkan informasi lebih mendalam yang berkenaan dengan produk Anda.