Kenal Lebih Jauh dengan Link Building SEO

  • November 19, 2015
  • SEO

Mungkin ada yang masih asing mendengar kata link building. Sebelum kita berkenalan lebih jauh dengan link building, tentu kita perlu mengetahui, apa sebenarnya link building. Link building sendiri ialah link yang sengaja di bangun dengan alur tertentu yang diharapkan mampu meningkatkan posisi dari SERP, yang cara di tempuhnya dengan mempergunakan bantuan dari blog dummy.

Mengenal jenis link building

Jika anda sudah mengetahui apa itu sebenarnya link building dalam sebuah jasa SEO tentu lebih jauhnya untuk mengetahui jenis link building. Link building sendiri dapat di bedakan menjadi 2, yaitu:

Kenal Lebih Jauh dengan Link Building SEO

  • Natural Link. Natural link ini adalah link yang di buat secara natural. Dalam membuat link ini memang sangat diperlukan kehati-hatian. Dikarenakan pihak dari google memata-matai kecepatan link di suatu website ataupun blog. Sebisa mungkin memang link di buat secara natural agar google pun melihat proses ini memang wajar. Lantas bagaimana cara membuat link building ini agar terlihat natural? Jangan membuatnya dengan agresif.
  • Manual Link. Suatu link ini di buat dengan cara manual ataupun di sengaja. Jika membuat link building ini memang di perlukan keahlian yang khusus agar berhasil dalam pembuatannya.

Berbagai macam link building

Mungkin link building memang banyak sekali tersedia, namun tentu saja hal ini menjadi rahasia oleh pakar-pakar SEO, dikarenakan teknik link ini memang mampu untuk meningkatkan website di posisi SERP, namun prakteknya pun juga tidak mudah, memang perlu keahlian dan ketelatenan khusus untuk membuatnya. Macam link building tersebut ialah:

  • Link building bertype whell, link building ini memang di bangun dengan bentuk yang menyerupai dengan roda.
  • Link building bertype pyramid, link building ini d buat dengan alir yang bertingkat, menyerupai pyramid.

Membuat link building bertype whell

Seperti yang sudah dikemukakan di awal, alur building ini berbentuk seperti roda, apabila anda ingin membuat alur ini, terlebih dahulu siapkan blog dummy. Setelah itu, isi blog tersebut dengan beberapa artikel. Ingat pengisian artikel pada setiap blog haruslah berkaitan antara blog dummy dengan blog utama. Usahakan isi artikel tersebut unik dan enak di baca, agar pengunjung terus penasaran dan mengikuti alur link tersebut. Setelah itu, arahkan blog tersebut secara memutar, jangan sampai terputus, pada akhirnya arahkan link building ke blog utama.

Baca Juga: Menjalankan Bisnis Online, Pilih SEO atau PPC?

Membuat link building bertype pyramid

Link building type pyramid dengan whell memang relative sama. Perbedaannya memang hanya di struktur alurnya saja. Memang, membuat link bertype pyramid kelihatan lebih mudah daripada whell. Karena pembuatannya bisa di lakukan secara bertahap, mulai dari artikel utama hingga blog dummy saling bergantian. Teknik link building ini memang sangat popular dan digunakan oleh para atasan SEO.

Salah satu co-Founder dari Optify Indonesia, yang mendedikasikan pekerjaannya di dunia digital marketing. Expertise dalam bidang website analytics. Google Analytics merupakan sarapannya setiap pagi! Ingin turut serta berperan memajukan pasar online marketing di Indonesia.

 
No Comments
 

Leave a Comment