9 Trik Melakukan Optimisasi Google AdWords

  • December 8, 2014
  • SEM

AdWords merupakan platform Google yang berbasis teks untuk iklan dalam sebuah situs dan situs mitranya. Atau dengan kata lain, sebuah layanan yang disediakan oleh Google untuk beriklan. Dengan menggunakan jasa ini, kita akan lebih mudah untuk mebuat sebuah iklan di jaringan Google. Platform iklan biasanya terletak pada bagian kanan Google.

Dengan menggunakan bantuan Google AdWords kita bisa mendapatkan ribuan pengunjung dalam hitungan detik, memperoleh perhatian yang maksimal pada mesin pencari dan memungkinkan untuk menjual beragam produk kepada pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Namun, untuk mendapatkannya kita harus mengoptimalkan laman yang dibuat pada Google AdWords. Bagaimana cara kita mengoptimalkan AdWords?

9 Trik Melakukan Optimisasi Google AdWords

image source: http://searchengineland.com

Berikut ini trik yang bisa digunakan:

1. Gunakan kekuatan kata

Perbendaharaan kata yang lumayan banyak sangat dibutuhkan. Kita bisa menggunakan kata-kata yang menarik perhatian seperti: tips, murah, diskon, dll. Dan jangan lupa menggunakan frasa ajakan yang benar seperti: belanja di tempat kami, diskon 20%, dan lain-lain. Selalu pastikan frasa yang digunakan sesuai dengan bisnis kita atau Google akan menolaknya.

2. Selektif menentukan kata kunci

Hal ini sangat penting untuk menghindari kata kunci yang digunakan tidak sama dengan orang lain.

3. Menggunakan jasa pencarian kata kunci

Perangkat lunak yang tersedia secara online bisa kita gunakan seperti: AdWord Analyzer, dan target visitor. Membuat target visitor yang jelas merupakan langkah yang efektif.

4. Melampirkan manfaat

Dalam menjelaskan manfaat sebuah produk, gunakan kata-kata yang tidak perlu dan mengurung niat mereka. Ruang iklan ini sangat terbatas, jadi langsung saja ke inti tujuan.

5. Menghapus kata common

Angkat kata umum sebanyak mungkin dan hindari kata yang berbelit-belit seperti: itu, dalam, ini, dll.

6. Membuat hal yang berbeda

Untuk mengurangi saingan dalam bisnis, inovasi sangat diperlukan. Sehingga visitor mempunyai alasan kuat untuk memilih bisnis kita.

7. Link ke halaman tetangga

Sebuah iklan perlu mendapat tempat di halaman website yang mempunyai traffik tinggi. Hal ini,
memungkinkan iklan akan dikunjungi pelanggan yang potensial.

8. Test Split

Yang perlu dilakukan yaitu membandingkan dua atau lebih iklan. Ini membantu untuk mengetahui rasio iklan yang pengunjung tinggi dan rendah. Sehingga bisa menjadi acuan untuk membuat iklan yang mempunyai pengunjung lemah menjadi tinggi.

9. Return On Investment

Dengan menggunakan sistem affiliasi pelacakan, akan sangat membantu memonitor iklan dengan baik.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cerdas Menjalankan Bisnis Online Yang Benar

Google AdWord mempunyai hak memilih iklan yang diajukan seseoraang untuk segera ditampilkan. Mereka akan menilainya berdasarkan maksimum bid dan angka mutu dari pengguna. Iklan akan muncul ketika seseorang melakukan penelusuran yang sama dengan kata kunci Anda. Sebagai contoh: Anda membuat iklan dengan kata kunci jam tangan, maka Google melakukan penelusuran dan akan menampilkan iklan Anda.

Salah satu co-Founder dari Optify Indonesia, yang mendedikasikan pekerjaannya di dunia digital marketing. Expertise dalam bidang website analytics. Google Analytics merupakan sarapannya setiap pagi! Ingin turut serta berperan memajukan pasar online marketing di Indonesia.

 
2 Comments
    • Bisnis Online
    • July 25, 2015
    Reply

    tutor yang sangat bermanfaat bagi rekan yang ingin mencoba kerennya tambahan penghasilan dari BO nih, kawan..

  1. Pingback: Tips Melakukan Promosi Bisnis Online & Kenali Tipe-Tipenya | Optify

 

Leave a Comment